Tuesday, January 10, 2017

Senandika Prisma by Aditia Yudis

Senandika Prisma - Aditia Yudis

"Sesuatu yang telah pecah, kadangkala tidak bisa diperbaiki lagi." #SenandikaPrisma

Akhirnya, #BlueValleyseries terakhir selesai juga. Hmm, enggak bisa ngasih komentar banyak ttg ini 😌
Ceritanya berakhir jauh dg apa yang kalian bayangkan. Ah, sudahlah. Kembali lagi, biar 'mereka' yang bercerita dan memutuskan bagaimana akhirnya... 😊
Hmm, ada yang mau aku bilang di sini. Dalam novel ini, ada satu nama tokoh yang ada di dalam tulisan project teenlit yang kutulis. Hehee. Enggak sengaja kok, tapi kalau mau dihubungkan, sih, enggak apa-apa. Hehee. Bukan tokoh utama memang, tapi memang aku enggak menjodohkan 'dia' dg siapapun di sana. Nah, mungkin, 'dia' mempunyai masa depan dg salah satu tokoh di novel ini. Hehee. *poke Kak @jason_ark 😁

Nanti Kak Tia baca punyaku, ya! Enggak aku sebutin namanya. Biar penasaran. Hahaa 😂

Kak Tia... Kenapa akhirnya begitu? Kenapa? ...

Akhir seri yang bagus untuk cerita penutup. Hahaa.

Love,
Aya

Sunday, January 8, 2017

Asa Ayuni by Dyah Rinni

Asa Ayuni - Dyah Rinni

"Sesempurnanya seseorang, pasti ada kekurangannya." - F. A

Itu yang kudapat stlh membaca #AsaAyuni. Seperti yang dirasakan Ayuni. Menurutnya, hidupnya sudah sempurna, dia memiliki apa yang orang lain enggak punya. Tapi, dia harus menerima fakta kalau suaminya pergi tiba-tiba dan dia harus ekstra sabar menghadapi anaknya, Revaldi. Sampai akhirnya, dia sadar kalau semua yang dia miliki adl buah dari kesalahannya di masa lalu.

Hmm, aku suka ceritanya. Banyak kejutannya. Hoho. Pas baca yang Poppy ternyata beli rumah Ayuni, terus Ayuni bilang "Sepertinya aku telah menjaga rumah impianmu" kepada Poppy, aku langsung respons "bagusss!!! biar Poppy tahu rasa 😂"

Tante Amaya! Sepertinya, kalau mau afternoon tea di rumahnya, kudu PDKT dulu ya @enatawiria? Poppy enggak bakalan bisa tuh! 😂

Elang! Pokoknya, Ayuni harus jadi sama Elang! 😂

Ah, kenapa masih diam-diam gitu, sih? Kira-kira siapa yang akan menyatakan perasaannya duluan? Mari kita tanya penulisnya. Hehee.

Next, #SenandikaPrisma yang jadi bacaan terakhir #BlueValleyseries ini... 😍

Love,
Aya

Friday, January 6, 2017

Melankolia Ninna by Robin Wijaya

Melankolia Ninna - Robin Wijaya

"Dan kalau ada yang menjadikan cinta sebagai gurauan, mungkin mereka belum pernah mengalami jatuh cinta yang sejatuh-jatuhnya, dan dicintai sedalam-dalamnya. Bagaimana cara kita mengetahuinya? Rasakan saja sendiri. Hati kita ini dibuat oleh Tuhan sedemikian rupa untuk bisa membedakan mana yang sungguh-sungguh dan mana yang berpura-pura." #MelankoliaNinna (p. 218)

Sesuai niat kemarin, untuk menyelesaikan bacaan ini, akhirnya terlaksanakan juga... 😁
Hmm, ceritanya manis. Tentang menyempurnakan kekurangan dengan cinta. Beruntung kamu, Nin, punya Gamal yang begitu mencintaimu sampai sebegitunya. Mengabaikan keinginannya dan membiarkan harapan itu tinggal harapan. Karena tujuannya cuma satu, menghabiskan sisa waktunya bersamamu, Ninna...
Hmm, tadinya, kukira mereka akan mengadopsi Agie. Tapi, balik lagi, biarkan mereka yang bercerita.

Bacaan ketiga sudah selesai meski hmm, jadi bingung sih mau baca yang mana selanjutnya. #AsaAyuni atau #SenandikaPrisma. Soalnya, di rumah Mas Gamal ini, pada mampir semuanya. Termasuk Tante Amaya di #LaraMiya. Hehee... 😄

Love,
Aya

Wednesday, January 4, 2017

Lara Miya by Erlin Natawiria

Lara Miya - Erlin Natawiria

"... kalau memang jodoh, mereka pasti akan dipertemukan dengan atau tanpa campur tangan cinta." #LaraMiya

Dari kubikel Aya 'yang tak pandai me-review' melaporkan bahwa bacaan keduanya akhirnya selesai juga 😂
Ahh, sukakk sama kisahnya! 😍
Tadinya, sih, bisa lebih cepat menamatkan ceritanya, tapi... belum rela gitu pisah sama tokoh"nya. Jadi, sengaja aku mengulur waktunya. Hehee... Walau akhirnya, aku harus merelakan 'mereka'.
Hmm, Rae. Diam-diam menghanyutkan... 😘
Dijaga tuh Miya-nya! 😄

Next #MelankoliaNinna-nya Kakak Guru ... 😁
Siap baper lagi! 😚

Love,
Aya

Monday, January 2, 2017

Elegi Rinaldo by Bernard Batubara

Elegi Rinaldo - Bernard Batubara


"Kalau ada hal yang paling aku takutin, itu adalah kehilangan kamu, tapi aku lebih takut kalau aku melewatkan kamu." - Rinaldo

Selesai!! Seharian baca ini setelah tertunda karena harus mengejar deadline selama sebulan. Hehee. Akhirnya, aku kenal siapa Aldo. Hmm, sempat sebel, sih, sama Aldo gegara dia enggak peka kalau ada cewek yang ngasih kode keras ke dia. Aduh, Do! Kamu maunya apa, sih?! gerutuku.
Sampai akhirnya, Aldo bilang ke si cewek, "Maaf, aku telat nyadarnya" saat dia benar-benar kesepian, saat tantenya sudah enggak ada. Hmm, sempet mewek dan merinding, sih, pas tantenya pergi. Hehee.
Jaga baik-baik ya, Do, ceweknya! 😉

Hmm, sekian review novel #ElegiRinaldo yang dibaca awal tahun 2017! Next, baca #LaraMiya
😉

Love,
Aya

Monday, November 7, 2016

Di Bawah Langit yang Sama - Helga Rif

Di Bawah Langit yang Sama - Helga Rif 

Di Bawah Langit yang Sama by @helgarif ..

Review novelnya untuk kesekian kalinya. Kak Helgaaa... 😍
Ciri-ciri Kak Helga di setiap novelnya terlihat sekalihh. Mulai dari setting Bali, tentang model, olahraga menembak, EO, sampai cara penulisannya pun begitu. Apa lagi, ya? Ahh... ya. Ada tokoh yang mirip penggambarannya, di novel "Melepaskanmu" sama "Kepingan Cinta Lalu" kalau nggak salah. Cowoknya sama gitu... sipit-sipit. Hehee... Aku waktu bacanya sempat bingung. Apa orangnya sama? 😭
Dan sejauh mata menjadi seorang pengamat, cerita novel ini mengembalikan ingatanku pada cerita "Menemukanmu" yang berlatarkan Bali. Namun, pada novel ini sangat kental adat istiadat Bali-nya.
Cerita cinta antara Indira dan Max, membuatku tersenyum di akhir cerita. Manis. Usaha mereka menyatukan cintanya terbilang rumit karena perbedaan keyakinan (yahh, kalau jodoh tuh nggak ke mana ya. Apa pun bisa terjadi... 😁)
Aku nggak akan mengusik bagaimana cinta mereka bisa menyatu. Yang aku suka itu adalah kalimat yang diucapkan Max di hadapan orangtua Indira, mm... pengennya sih ada yang bilang itu buat aku. Hehee... 😅

"... Saya tidak pernah melihat latar belakang siapa Indira sebenarnya, atau dari mana dia berasal. Saya mencintai Indira dengan sepenuh hati dan seutuhnya menerima dia tanpa pamrih apapun. Bagi saya, bisa hidup selamanya bersanding dengan Indira adalah satu-satunya hal yang saya inginkan di dunia ini melebihi semuanya." (p. 250)

Saturday, October 22, 2016

First Love - Helga Rif

First Love - Helga Rif

Just finished First Love by Helga Rif! 😍

Review kali ini masih tentang novelnya Kak Helga. Dan masih tentang Cinta. Namun, kali ini tentang cinta pertama. Siapa sih yang nggak punya cinta pertama? Dan akan berakhir seperti apa? Hanya Tuhan yang tahu.
Ahh... jangan ditanya first love-ku siapa. Aku sudah lelah dengan yang ada 😂😂 *menunggu keajaiban* (ay, cukup!) 😝
Masih sama dengan novel Kak Helga yang lainnya (Melepaskanmu & Keping Cinta Lalu, yang nggak lepas tentang move on 😂), novel ini berakhir dengan happy ending. Yeayy... 😍
Setelah mengalami perpisahan yang terbilang cukup lama & mengalami move on berkali-kali, akhirnya Alvira & Guntur bertemu kembali. Nggak segampang itu menyatukan kembali perasaan mereka, hadirnya pihak ketiga itu sangatlah mengerikan.. 😂 Tapi, akhirnya mereka bersatu kembali. Yeayy... 😍
Mm... First Love sekilas kayak Menemukanmu ya,menurutku, lho! Tapi... bedanya ini berakhir pernikahan, sedangkan Menemukanmu itu berakhir dengan pernikahan yang tinggal hanya angan.. 😭 *kembalikan Yudha kepada Karina, pleaseee...*
Tentang adanya first love? Ya... menurutku, kita jangan hanya memasrahkan diri terhadap takdir. Ya, takdir itu memang ada, tapi kita harus tetap berusaha untuk mendapatkan yang kita mau. Hasil akhirnya gimana, kita harus jalani. Mm... ini (bisa) di luar konteks novel ya.. 😘

Next, baca Di Bawah Langit Yang Sama.. ✨