Wednesday, July 5, 2017

Surat Kecil Untuk Tuhan by Agnes Davonar




Nonton Surat Kecil Untuk Tuhan

Filmnya bagus banget!! Enggak bisa cerita apa-apa lagi. Walaupun sudah baca novelnya, dari awal sampai akhir, tetap aja aku enggak berhenti menitikkan air mata. Ahh... 😭
Yang belum nonton, nonton yahh... 😉
Love banget!! 💙💙💙💙💙
Nontonnya rame" aja, biar pas keluar bioskop, matanya enggak sembap sendirian. Hehee... 😄

Sunday, July 2, 2017

Meet & Greet Surat Kecil Untuk Tuhan

Surat Kecil Untuk Tuhan cover film

Tanda tangan penulis dan para pemain

with Agnes Davonar

#SuratKecilUntukTuhan by Agnes Davonar

Meet & greet kali ini terbilang jauh dari rumah. Hehee... 😄
Di Blok M Plaza tepatnya. Aku bertemu dengan penulis novel keren yang sangat menginspirasi ini; Kak Agnes Davonar, dan para cast utama, Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim.

Novel ini mengangkat bersadarkan kehidupan nyata. 20% kenyataan dan 80% fiksi. Sekarang sedang tayang di bioskop, lho!
Hmm, mari nikmati novelnya dahulu sebelum nonton filmnya.

Untuk Kak Agnes, salam kenal dariku. Dan sukses selalu u/ karya-karyanya... 😉

Love,
Aya

Thursday, June 15, 2017

Cinta yang Diacuhkan by Khrisna Pabichara

Cinta yang Diacuhkan by Khrisna Pabichara
Segores tinta dari Mas Khrisna

#CintaYangDiacuhkan by @khrisnapabichara
 
"Kita semua mengangankan dan menginginkan cinta yang selalu dipedulikan, diindahkan, dan diperhatikan. Itulah makna 'diacuhkan'. Bukan 'tidak dipedulikan' seperti yang kerap disangka orang."

Itu jawaban Mas Khrisna atas pertanyaanku sewaktu ikut #TanyaPenulis @Gagasmedia mengenai judul. Dan aku sangat mengerti ketika usai membaca keseluruhan ceritanya. Tentang cinta diam-diam yang HARUS diperjuangkan.
Hmm, buat yang penasaran tentang isinya, baca sendiri, ya... 😉
Tentang sudut pandang, memang awalnya lebih cocok jika tokoh utamanya laki-laki. Itu menurutku, di halaman-halaman pertama. Tapi, ketika di halaman-halaman berikutnya, rasa tokoh utama perempuannya jelas. Apa yang dirasakan si perempuan itu seolah mewakili pembaca perempuan, yang mungkin 'pernah' mengalaminya.
Hmm, aku selalu mengiyakannya di setiap cerita perjudulnya.
Dan di atas semua yang telah terjadi karena masa lalu, cerita ini berakhir bahagia dengan adanya penyatuan dua insan. Karena dengan adanya ketabahan, keikhlasan, kesabaran, kesadaran, dan kerinduan, cinta mengubah "saling memahami" menjadi "saling memiliki". Cinta pun mengubah ganjil menjadi genap.

Btw, Mas Khrisna, terima kasih untuk cerita indahnya karena sudah menguatkanku tentang arti cinta, dan doa yang kau sisipkan di atas tanda tanganmu. Itu adalah doa yang diam-diam aku selalu aminkan... 😊

Love,
Aya

Saturday, June 10, 2017

Lost and Found by Dy Lunaly

Lost and Found by Dy Lunaly

#LostAndFound by @dylunaly

Bacaan kesebelas SELESAI!!
Akhirnyaaa, bisa nge-post juga setelah bacaan ini tertunda karena harus mengerjakan revisi novel selama seminggu... 😚
Dan akhirnya, Pandu move on juga dari Nadine! *eh, itu Pandu-nya #RahasiaHujan @adhamtfusama, sih, Ay... 😒
Hehee. Oh, ya, mahkota kertasnya masih kusimpan, lho! Tapi, sudah kuhibahkan ke bonekaku, si Pooh. Hahaa. *curhat 😜

Lanjut! Kak Dy...
Ini novel pertamamu yang kubaca. Dan aku suka dg ceritamu, Kak! Ide ceritanya ttg abusive relationship yang menjadikan adanya My Ex-Boyfriend. Bandung menjadi setting tempat keseluruhan ceritanya bikin aku pengen ke Bandung, daerah Braga. Hmm, mungkin aku akan singgah ke My Ex-Boyfriend u/ sekadar melihat" pernak-pernik yang sudah dirombak o/ Illa. Tapi, aku akan menghabiskan sisa hari di kafenya Pandu sambil menikmati secangkir cappuccino dan setangkup roti bakar dengan isi selai stroberi ala Chef Pandu. Minta dibikinin diorama sama dia mungkin. Hahaa.

Hmm, pertama kali baca ini, sedikit bingung, sih. Apa yg dialami Illa sampai dia menutup hati begitu. Tapiii, pas di tengah cerita, itu menjelaskan semuanya. Yang dilakukan o/ Danang itu JAHAT!! Salah. Dia itu GILA!! Gila banget!! Sumpah... Cinta, sih, cinta. Tapi, kalau ngebuat orang yang dicintai itu terluka, apa itu masih layak disebut cinta?? Hmm, yang paling aku cari di sini, pertama kali itu, adl tokoh cowoknya. Hehee. Keisengan aku kalau baca novel POV 1 cewek.
And I said, "Yes!" ketika ada cowok yang datang ke My Ex-Boyfriend. Hahaa. Dan yang terbayang olehku adalah Adipati Dolken pas baca gambaran ttg cowok itu. Hehee.
Aku pun suka hal" kecil seperti Illa yang suka mengusap rambutnya pas dia kikuk atau Pandu yang suka mengetuk-ngetuk meja dg jarinya. 

Ending-nya aku suka! Karena setelah semua yang terjadi kepada Illa, berakhir dg manis... 😊
Hmm, apalagi, yahh?
Ah, pokoknya aku pengen ke Bandung, jalan kaki di Braga kayak yang suka dilakukan sama Pandu. Jadi flaneur gitu... 😉

Love,
Aya

Monday, May 22, 2017

Fraternity by Sherina Salsabila

Fraternity by Sherina Salsabila

"Luka dan Lara itu sama-sama perih yang terasa sangat nyata, tapi dia berbeda pada lapisan yang berbeda. Kalau Lara akan bisa hilang seiring waktu, sedangkan Luka? Dia akan selalu ada dalam setiap tarikan napas, bahkan ada di dalam denyut nadi...." 💫

Yeayy, bacaan kesepuluh tahun ini SELESAI!! 😍
Sherinaaa, penulis muda di antara yang lain di grup. Hehee. Aku sukakk ceritamu!! Walaupun sempat bingung, sih, antara Luka dan Lara. Mereka beneran kembar atau enggak. Hehee. Tapiii, semua terbayarkan ketika baca keseluruhan ceritanya... 😊
Aku bilang, "Nah, bagus!!" pas bagian 'Menjadi Lara'. Hahaa. Geregetan juga, sih, sama Tante Gina dan Carla. Hehee.
Hmm, ketika aku baca cerita ini, yang terbayang olehku itu mereka adl tokoh fiksi dalam bentuk kartun. Hihii... 😁

Semoga kita bisa jadi partner yang baik, ya! Atau nanti kita bisa nulis duet. SEMANGAT buat kita, Sher!! 😄😉 

Love,
Aya

Thursday, May 18, 2017

Rahasia Hujan by Adham T. Fusama

Rahasia Hujan by Adham T. Fusama
#RahasiaHujan by @adhamtfusama

WARNING!! Saat baca buku ini sebaiknya enggak sedang melakukan apapun. Soalnya enggak bakal konsen. Termasuk makan or sarapan, meski hanya minum cokelat panas. Hahaa... 😂
Pengalaman itu, lho, pengalaman... 😂😂
Bacaan kesembilan SELESAI!! Yeayy... 😍
Novel thriller kedua yang kubaca stlh #KATARSIS-nya @astyaemilia. Dan novel teenlit kedua stlh #SongofWill-nya @jason_ism... 😁
Wah, kayaknya aku lagi uji nyali sama kedua genre itu. Hahaa. Tapi, jangan nyuruh aku nulis genre thriller, ya! Aku ndak bisa. Aku hanya pengamat. Hahaa... 😅
Sudah lama pengen baca ini, tapi 'dia' kalah suara sama novel-novel romance yang lain sampai akhirnya 'dia' lenyap. Dan itu masih zaman"nya jadi anak Jakarta belum anak Bogor Depok dan sekitarnya. Hehee.
Hmm, habis baca ini mungkin aku akan mengubah benda pemberian Karamel ke Bee (tokoh fiksi yang lg kutulis) jadi Lonceng Angin aja, jangan Teru-Teru Bozu. Karamel dari Jepang juga soalnya. Dia kuliah di Jepang lebih tepatnya... 😂
Di novel #MoreThanThis-ku juga ada yang dari Jepang, tapi cuma figuran doang yang ngajarin tokoh utama bikin bangau kertas... 😁
Hmm, ttg sewaktu SMA aku? Aku sama kok kayak kalian yg datang telat, pernah enggak ngerjain PR karena lupa terus dijemur sampai bel, or kerjasama dengan teman" yang lain buat bilang ke guru kalau enggak ada PR (eh, kalau yang ini cuma ikut"an doang, lho!). Jadi, ketawa" sendiri pas ada adegan ini di novel ... 😂😂
Ttg Rahasia Hujan, KEREEENNN!!! Kukira akhirnya Gi itu ditangkap, lho. Tapi, emang enggak ada cara lain sih selain itu... Kasihan sama dia sih, tapi mau gimana lagi. Hmm, kayaknya dia terpengaruh dg film-film yang dia tonton deh. Sama lingkungan juga.
Nadine... 😭
Dham, ketemuin Pandu sama cewek yang kayak Nadine lagi dong waktu kuliahnya. Kasihan tauk... 😌

Oh ya, kalau suka sama seseorang itu enggak usah sampe segitunya. Apalagi dia sudah punya pasangan. Bikin sakit sendiri tauk!! Dunia itu masih luas, dan masih banyak hal yang bisa dilakukan. Dengan menulis misalnya... 😉

Itu yang kudapat dari sini. Pengalaman juga sih. Hahaa... 😂

Oke, sekian ceritanya.


Love,
Aya

Wednesday, May 17, 2017

Nonton Bareng Critical Eleven







#CriticalEleven 💙✈
Terima kasih untuk filmnya. Bagus banget!!

⭐⭐⭐⭐⭐ untuk CE. Yeahh... 😍

Kenapa? Karena buatku pribadi sih, yang suka banget genre romance, feel-nya para cast-nya dapet banget! Nah, sebagai penulis sekaligus pembaca genre romance, ini recommended banget... 💕
Apa yang enggak ada di novel, ada di film. Begitu pun sebaliknya.
Ada banyak hal yang bisa diambil di sini. Hmm, enggak boleh spoiler, ya? Okay... 😄
Kalau disuruh pilih #TeamAnya or #TeamAle, aku sebenarnya bingung sih. Di satu sisi, aku perempuan jadi aku ngerasain apa yang Anya rasain. Di sisi yang lain, seorang perempuan juga mengagumi sosok Ale bahkan mencintai sosok Ale. Malah banyak yang bilang kalau kita, para perempuan, butuh sosok Ale. Iya, kan? Jangan bohong deh... 😂
Nonton ini sebenarnya mau sendirian aja, tapi ada 2 cewek yang berbaik hati mau ikut nobar demi lihat Aldebaran Risjad @officialpilarez ... 😍
@pivicul cewek yang diajak sehari sebelum nobar. Ah, untung dia mau. Thanks for your time, Bebb... 😘
@risyasyafira cewek yang tiba-tiba DM aku, mau ikut nobar. Dan ya, aku dg senang hati mengiakannya. Thanks untuk perjuanganmu, Sya, demi bisa mendapatkan ttd Reza Rahadian di novel Critical Eleven milikku... 😍

Hmm, kalau disuruh pilih #KapanKawin atau #CriticalEleven?? Aku pilih Critical Eleven... 😍

Jadi, kalian #TeamAnya atau #TeamAle?? Coba pikirkan... 💙💙💙💙
💞

Love,
Aya