Friday, October 20, 2017

Anna dan Bara by Ghyna Amanda

Anna dan Bara

Penulis   : Ghyna Amanda
Genre     : Teenlit
Penerbit  : Falcon Publishing (2017)


SINOPSIS

“Kikuk, rambut berantakan, kacamata tebal, berotak udang pula. Itulah Bara. Masalahnya aku malah terperangkap buat bantuin dia menghadapi ujian nasional. Rasanya jadi buang-buang waktu! Pokoknya jangan sampai teman-temanku tahu soal ini!” - ANNA

“Cewek populer dan pintar, tapi bermuka dua. Itulah Anna. Mau enggak mau aku harus belajar bersamanya. Tapi gimana bisa belajar kalau mood-nya gampang berubah dan dia suka melempar-lempar benda apa pun setiap aku salah jawab soal?” - BARA


Yang satu populer. Yang satu nerdus.
Keduanya terpaksa harus bekerja sama untuk meraih satu tujuan.
Tapi jangan sampai siapa pun tahu apa yang bisa terjadi setelah jam pulang sekolah, ya....

Thursday, October 19, 2017

Kalau Baper Makan Dulu by Nikmatus Solikha

Kalau Baper Makan Dulu

Penulis   : Nikmatus Solikha
Genre     : Teenlit
Penerbit : Falcon Publishing (2017)


SINOPSIS

Selama ini Yuna enggak pernah peduli meski punya tubuh jumbo dan status jomblo. Selagi bisa makan enak, semua baik-baik saja. Tapi kehadiran Leo udah bikin Yuna berubah pikiran. Leo ganteng kadung bikin Yuna kesengsem. Tapi cowok ganteng tentu banyak diminati. Yuna punya banyak pesaing, bahkan Lika—teman baik Yuna—sampai rela mutusin pacarnya demi mengejar cinta Leo.

Yuna harus berubah! Dia bakal lakuin apa pun demi dapet perhatian Leo. Tapi kalau namanya baper, ya bikin laper. Ujung-ujungnya Yuna makan-makan dulu.

Please, mesti ya cowok cuma liat bodi doang?
Katanya cinta dari mata turun ke hati.
Tapi mungkin enggak sih cinta itu dari perut baru deh turun ke hati?

Wednesday, October 18, 2017

Menemani Setiap Detik Rasa Sepi by Adrindia Ryandisza

Menemani Setiap Detik Rasa Sepi

Penulis   : Adrindia Ryandisza
Genre     : Teenlit
Penerbit  : Falcon Publishing (2017) 

SINOPSIS:

Naomi cantik dan anggota pemandu sorak terbaik di sekolahnya. Tapi setiap latihan dan 
pertandingan dia merasa kesepian di dalam keramaian.

Dia punya teman-teman, dulu. Dia punya keluarga sangat bahagia, dulu. Semua berubah 
setelah setiap detik rasa sepi menemaninya selalu.

Suatu kali, Naomi meminta kepada Tuhan agar dikirimkan teman sejati. Dan dari 
miliaran manusia di bumi ini, hadirlah seorang cowok tampan sekali.

Hanya saja sosok cowok ini berbeda, bahkan Naomi bisa tembus melewati tubuhnya. 
Satu hal lagi, cowok ini mengaku sebagai "jodoh" Naomi.

Oh.
Lalu hidup Naomi tidak sama lagi setelah itu....

Thursday, July 13, 2017

Aftertaste by Sefryana Khairil

Aftertaste

#Aftertaste by @sefryanakhairil 


"Kamu tahu apa rencanaku di sisa hidupku? Mencintaimu." 
 Bacaan keempat belas tahun ini SELESAI!!
Hmm, harusnya bacaan ini sudah lama kutamatkan (sblm lebaran kalau enggak salah. Hahaa. Buku ini selalu kubawa ke mana". Jadi kalau lg enggak ngapa"in, aku bisa baca. Itu pun berlaku u/ semua buku yg sedang kubaca). Tp, selalu ada saja pekerjaan yg harus kukerjakan terlebih dulu. Ya... enggak jauh", sih. Palingan ngerjain revisi. Hehee.
Oke, cukup curhatnya.
Skrg aku akan mereview ala" Aya. Hehee.

Aftertaste... Ah, tulisanmu khas banget ya, Kak!! 😍
Yg suka baca novel"nya pasti tauk... 😉

Cerita kali ini agak berbeda dg cerita" sblmnya. Walopun sama" ttg chef, tp ini berbeda dg #SweetNothings, ya. Ceritanya lebih ke proses belajar memasak u/ menjadi seorang chef,tp kisah cintanya jg enggak kalah kok. Dr pertemuannya di Bellaria dg Farra sbg staf baru, membuat Narend jatuh hati. Dan berkat usaha" Farra, yg memperlihatkan semangatnya kpd Narend, membuat cowok itu lebih semangat u/ hidup di balik waktunya yg semakin sempit krn penyakit yg dideritanya.
Narend pun mengetahui kalau Praya, adiknya, menyukai Farra. Dia tidak akan melepaskan Farra sampai kapanpun. Dan berkat Narend, Farra akhirnya bisa mendapatkan beasiswa ICC seperti yg diinginkan gadis itu. Ungkapan cinta di antara keduanya tak pernah terucap, sampai akhirnya waktu yg dimiliki Narend semakin sempit di saat" di rumah sakit... 😭 😭

"Apakah stlh aku mati, aku akan ingat pernah jatuh cinta padamu seperti ini?" - Narendra

Cerita berakhir dg kepergian Farra u/ beasiswanya. Dan Mas Pra yg akan selalu menunggu kepulangan Farra. Gadis itu harus pulang u/ Praya, Bellaria, dan u/ menepati janjinya kpd Narend.
Ah, Mas Pra. Pasti dia itu yg kurus tinggi berkacamata, suka pakai kemeja. Iya, enggak? Hehee.
Hmm, risetnya pasti susah ya, Kak, u/ sedetail itu?? Hihii... 😉

Oke, sekian review-nya.

Love,
Aya

Wednesday, July 5, 2017

Surat Kecil Untuk Tuhan by Agnes Davonar




Nonton Surat Kecil Untuk Tuhan

Filmnya bagus banget!! Enggak bisa cerita apa-apa lagi. Walaupun sudah baca novelnya, dari awal sampai akhir, tetap aja aku enggak berhenti menitikkan air mata. Ahh... 😭
Yang belum nonton, nonton yahh... 😉
Love banget!! 💙💙💙💙💙
Nontonnya rame" aja, biar pas keluar bioskop, matanya enggak sembap sendirian. Hehee... 😄

Sunday, July 2, 2017

Meet & Greet Surat Kecil Untuk Tuhan

Surat Kecil Untuk Tuhan cover film

Tanda tangan penulis dan para pemain

with Agnes Davonar

#SuratKecilUntukTuhan by Agnes Davonar

Meet & greet kali ini terbilang jauh dari rumah. Hehee... 😄
Di Blok M Plaza tepatnya. Aku bertemu dengan penulis novel keren yang sangat menginspirasi ini; Kak Agnes Davonar, dan para cast utama, Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim.

Novel ini mengangkat bersadarkan kehidupan nyata. 20% kenyataan dan 80% fiksi. Sekarang sedang tayang di bioskop, lho!
Hmm, mari nikmati novelnya dahulu sebelum nonton filmnya.

Untuk Kak Agnes, salam kenal dariku. Dan sukses selalu u/ karya-karyanya... 😉

Love,
Aya

Thursday, June 15, 2017

Cinta yang Diacuhkan by Khrisna Pabichara

Cinta yang Diacuhkan by Khrisna Pabichara
Segores tinta dari Mas Khrisna

#CintaYangDiacuhkan by @khrisnapabichara
 
"Kita semua mengangankan dan menginginkan cinta yang selalu dipedulikan, diindahkan, dan diperhatikan. Itulah makna 'diacuhkan'. Bukan 'tidak dipedulikan' seperti yang kerap disangka orang."

Itu jawaban Mas Khrisna atas pertanyaanku sewaktu ikut #TanyaPenulis @Gagasmedia mengenai judul. Dan aku sangat mengerti ketika usai membaca keseluruhan ceritanya. Tentang cinta diam-diam yang HARUS diperjuangkan.
Hmm, buat yang penasaran tentang isinya, baca sendiri, ya... 😉
Tentang sudut pandang, memang awalnya lebih cocok jika tokoh utamanya laki-laki. Itu menurutku, di halaman-halaman pertama. Tapi, ketika di halaman-halaman berikutnya, rasa tokoh utama perempuannya jelas. Apa yang dirasakan si perempuan itu seolah mewakili pembaca perempuan, yang mungkin 'pernah' mengalaminya.
Hmm, aku selalu mengiyakannya di setiap cerita perjudulnya.
Dan di atas semua yang telah terjadi karena masa lalu, cerita ini berakhir bahagia dengan adanya penyatuan dua insan. Karena dengan adanya ketabahan, keikhlasan, kesabaran, kesadaran, dan kerinduan, cinta mengubah "saling memahami" menjadi "saling memiliki". Cinta pun mengubah ganjil menjadi genap.

Btw, Mas Khrisna, terima kasih untuk cerita indahnya karena sudah menguatkanku tentang arti cinta, dan doa yang kau sisipkan di atas tanda tanganmu. Itu adalah doa yang diam-diam aku selalu aminkan... 😊

Love,
Aya